Latest Entries »

DATA PENGURUS


DATA PENGURUS
SENAT MAHASISWA FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN
PERIODE 2011-2012________________________________________
No. Nama Jurusan No. Kontak
Ex Officio
1. Haeruman PBA 085759352359
2. Ilin Solehudin KI 085723452403/
082121069914
3. Suchi Sugiarthi PBI 085224030603
4. Lela Nurlaela P. Fisika 08562111950
Bidang Pengembangan Intelektual
5. M. Zacky Abdul hamid PAI 087824779352
6. Rofa Azhar P. Kimia 087822946643
7. Siti Mulya Sukmawati PGMI 085759506839
8. Rosy Novianti P. Biologi 085794583373
9. Ahmad Hilman PAI 085722681686
10. Aidah KI 087827077384
11. Muhammad Ramdhan PAI 085795729506
Bidang Penegakan Kode Etik dan Akhlakul Karimah
12. M. Rusli Rahmat P. Fisika 085794678036
13. Ulfa Ulfatul F. P. Fisika 085794678035
14. Supartini Gusniawati P. Biologi 085721100610
15. Nida Atika Sari PBI 085759486200
16. Malahayati P. Fisika
17. Gilang Jordan PBA 085794944438
Bidang Pengembangan Aparatur Organisasi
18. Arfi Purnama Rizak PBI 085721751421
19. Imas Masitoh PGMI 08562379577
20. Taufiqullah Dahlan P. Matematika 085222758533
21. Wahyu Sarifudin KI 08987757724
22. Asep Saepuloh PAI 085861419629
23. Mihar Siti Rochminah PBA 081809335341
Bidang Olahraga dan Seni
24. Ahmad Lutfi Fauzi P. Matematika 085795105324
25. Rifki Ramdhan P. Biologi 083820423457
26. Khairuman Azam PBA 085723486486
27. Neni Nurhayati KI 085721708344
28. Taufik Hidayat P. Kimia 08568866279
29. Meta PGMI 085314776676
30. Fikri Azhari PAI
Bidang Pengembangan Pers Mahasiswa
31. Erni Nuraeni K. P. Kimia 08999466678
32. Akbar Shidiq Ibrahim P. Biologi 087822567526
33. Irvan Irviana PBA 085794981817
34. Lina Syerlina P. Fisika 085221405897
35. Vini Karisma P. Kimia 085794172221
36. Munah Sa’adah PBA 085222882124
Bidang Kerjasama, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
37. Roni Rahmat PBI 08562212058
38. Evi Hanifah KI 085221297975
39. Holiludin P. Matematika 085794483960
40. Fizky Anisa Sarah P. Fisika 085861320059
41. Asep Sahrudin KI 087827077384
42. Imam Hamdani P. Matematika 08986133480
Bidang Kewirausahaan
43. Winda Puspita Sari PAI 085624054204
44. Vina Fuji Lestari P. Kimia 091931334584
45. Ida Farida P. Matematika 085794238701
46. Lia R. P. Biologi 085717306748
47. Ahmad Hidayat PGMI 085659963625


LATAR BELAKANG

Mahasiswa merupakan agent social of change, agent social of balance, dan agent sosial of control. Gelar Itu merupakan peran  ideal  bagi mahasiswa. Sedangkan menjalankan three dharma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian) merupakan fungsi ideal bagi mahasiswa sebagai bagian dari perguruan tinggi. Peran dan fungsi mahasiswa yang seharusnya bisa dijalankan oleh mahasiswa untuk kemajuan bangsa.

Mahasiswa hari ini pemimpin dimasa depan. Semua orang merupakan pemimpin dan pemimpin akan dimintai pertanggung jawabannya(bukhori muslim). Mempertanggung jawabkan kepemimpinan tidak semudah yang dibayangkan, harus dipersiapkan sebaik mungkin. Persipan tersebut tentunya dari berbagai aspek, tapi yang paling inti adalah dari aspek keilmuan atau pengetahuan akan kepemimpinan.

TEMA: “MEMBENTUK KARAKTER  MAHASISWA YANG  ORGANISATORIS, VISIONER, DAN  POPULIS”

WAKTU : 9-11 JULI 2012

TEMPAT : AULA FAKULTAS TARBIYAH

WAKTU PENDAFTARAN : 25 JUNI- 06 JULI 2012

KETENTUAN PESERTA

PERSYARATAN PENDAFTARAN

  1. Telah mengikuti orientasi pengenalan akademik tingkat jurusan, dengan dibuktikan foto copy sertifikat.
  2. Membawa surat rekomendasi asli  dari HIMA yang bersangkutan;
  3. Membuat makalah sesuai dengan tema pelatihan, yaitu: “Membentuk karakter  mahasiswa yang  organisatoris, visioner, dan  populis” dan disesuaikan dengan karakteristik khusus hima/jurusan masing-masing.
  4. Dinyatakan Lulus Dalam Seleksi Makalah dibuktikan dengan keterangan lulus pada tahap seleksi makalah.
  5. Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh panitia
  6. Menyerahkan pas foto 3×4 sebanyak 2 lembar dan photo kopi ktm 1 lembar;
  7. Dinyatakan lulus sebagai peserta oleh tim Screening Test;
  8. Bersedia secara penuh mengikuti tata tertib training;

Catatan:

*Makalah dikumpulkan secara personal kepada Lina Syerliana (085221405897) sebelum tes seleksi , maksimal tanggal 6 juli 2012

*Screening/tes seleksi dilaksanakan tanggal 7 juli 2012 di gedung W pukul 08.00- 12.00 WIB.

KETENTUAN PEMBUATAN MAKALAH 

  1. Peserta  membuat makalah yang di dalamnnya membahas tentang masalah organisasi kemahasiswaan dikampus UIN SGD baik analisis tentang prilaku oragnisatoris, sistem organisasi, dan kegiatan organisasi. Di dalam makalah tersebut peserta harus memberikan problem solving yang ditawarkan sebagai solusi masalah tersebut. Kemudian aktualisasikan solusi tersebut berupa program kegiatan (project).
  2. Maksimal 10 halaman tidak termasuk cover, daftar isi, daftar pustaka margin right 4cm, top 2cm, left 3cm,buttom 2cm, Times New Romans, Spasi 1,5,  Referensi Pendukung minimal 2 buku (tidak termasuk website, artikel, Koran dll  Cover  Mencantumkan biodata, Alamat Email dan No. Kontak
  1. Makalah dijilid rapi dan digandakan sebanyak 2 eksemplar.
  2. Makalah diserahkan/dikumpulkan sebelum test screening, yaitu maksimal pada tanggal 6 juli 2012
  3. Buku Referensi dari makalah harap dibawa untuk ditunjukan pada test Screening

CONTACT PERSON: LINA SYERLIANA (085221405897)


 

 

SURAT KEPUTUSAN REKTOR
UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
NOMOR : Un.05/II.2/KU.00.2/045/2012
TENTANG
PENETAPAN TARIF LAYANAN BADAN LAYANAN UMUM
DI LINGKUNGAN UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
Menimbang        :a.bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kinerja di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dipandang perlu menerapkan Tarif Layanan Badan Layanan Umum di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung;
                                       b.bahwa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung pada Kementerian Agama telah ditetapkan sebagai Instansi Pemerintah yang menerapkan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor : 251/KMK.05/2008;
                                       c.bahwa Tarif Layanan Badan Layanan Umum Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung pada Kementerian Agama, telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor : 11/PMK.05/2012;
Mengingat          :1.Undang Undang Bendaharawan Indonesia (ICW) stbl 1925 Nomor 448 dengan perubahan-perubahannya;
2.Undang Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara;
3.Undang Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharawan;
4.Peraturan Pemerintahan Nomor 23 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum;
5.Keputusan Presiden RI Nomor 57 Tahun 2005 tentang Perubahan Institut Agama Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung menjadi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung;
6.Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional;
7.Peraturan Menteri Agama RI Nomor 6 Tahun 2006 tentang Organisasi dan Tata Kerja UIN Sunan Gunung Djati Bandung;
8.Keputusan Menteri Agama RI Nomor B.II/3/15252/2011 Tanggal 22 November 2011 tentang Pengangkatan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Memperhatikan  :Hasil Rapat Pimpinan UIN Sunan Gunung Djati Bandung Tanggal 27 April 2012
MEMUTUSKAN
Menetapkan         :SURAT KEPUTUSAN REKTOR UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG TENTANG PENERAPAN TARIF BADAN LAYANAN UMUM DI LINGKUNGAN UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
Pasal 1
                              Tarif Layanan Badan Layanan Umum Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung pada Kementerian Agama adalah imbalan atas jasa layanan yang diberikan oleh Badan Layanan Umum Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung pada Kementerian Agama.
Pasal 2
Tarif layanan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1, terdiri dari :
a.    Tarif Orientasi Pengenalan Akademik dan Kampus (OPAK);
b.   Tarif Seleksi Ujian Masuk;
c.    Tarif Matrikulasi (Anvulen) untuk program S3;
d.   Tarif Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP);
e.    Tarif Dana Sarana Pendidikan (DSP);
f.    Tarif Praktikum;
g.   Tarif Kuliah Kerja Nyata (KKN);
h.   Tarif Semester Pendek untuk Program S1;
i.     Tarif Ujian/Munaqasah;
j.     Bebas Perpustakaan;
k.   Tarif Wisuda;
l.     Tarif Ma’had Al-Jami’ah;
m. TarifLayanan ICT;
n.   Tarif Pelatihan IT;
o.   Tarif TOEFL/TOAFL;
p.   Tarif Kursus Bahasa Inggris/Arab.
Pasal 3
Tarif Badan Layanan Umum Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung pada Kementerian Agama sebagaimana di maksud dalam pasal 2 tercantum dalam lampiran surat keputusan ini.
Pasal 4
Surat Keputusan ini berlaku sejak 1 Mei 2012 dan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penetapan ini akan diadakan pembetulan sebagaimana mestinya.
Ditetapkan di   : Bandung
Tanggal           : 27 April 2012
Rektor,
Prof.Dr.H.DeddyIsmatullah,SH.,M.Hum
NIP. 195707051987031004
Tembusan disampaikan kepada :
1.      Badan Pemeriksa Keuangan di Jakarta;
2.      Menteri Agama di Jakarta;
3.      Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama di Jakarta;
4.      Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI di Jakarta;
5.      Kepala Kanwil XII Perbendaharaan di Bandung;
6.      Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara Bandung II;
7.      Para Dekan Fakultas di lingkungan UIN SGD Bandung;
8.      Direktur Pascasarjana UIN SGD Bandung;
9.      Para Kepala Biro di lingkungan UIN SGD Bandung.
LAMPIRAN SURAT KEPUTUSAN REKTOR
UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
NOMOR : Un.05/II.2/KU.00.2/045/2012
TANGGAL: 27 APRIL 2012
TENTANG
PENETAPAN TARIF LAYANAN BADAN LAYANAN UMUM
DI LINGKUNGAN UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
1.   Seleksi Ujian Masuk
a.       Strata 1 (S1)/calon mahasiswa                                                                          250.000
b.      Strata 2 (S2)/calon mahasiswa                                                                          350.000
c.       Strata 3 (S3)/calon mahasiswa                                                                          500.000
2.   Orientasi Pengenalan Akademik dan Kampus (OPAK) /mhs                                   175.000
3.   Matrikulasi (Anvulen) untuk program S3/SKS                                                          75.000
4.   Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP)/mhs/smt
a.       S1                                                                                                                  600.000
b.      S2
-Kelas Reguler                                                                                             3.000.000
-Kelas Khusus                                                                                             4.000.000
c. S3                                                                                                                  5.000.000
5. Dana Sarana Pendidikan (DSP)
a. Panduan Akademik Universitas/mhs baru                                                            50.000
b. Panduan Akademik Fakultas/mhs baru                                                               50.000
c. Pengembangan Sarana Pendidikan/mhs baru                                                     500.000
d. Pengembangan Sarana dan Akademik Fak/mhs baru                                        500.000
e. Pengembangan Perpustakaan/mhs baru                                                            100.000
f. Buku Pedoman Epistemologi/mhs baru                                                                50.000
g. Dana Kesehatan Mahasiswa/mhs baru                                                              100.000
h. Dana Penunjang Kegiatan Mahasiswa/mhs baru                                                500.000
5.   Praktikum
a.       Prodi di Fak. Sains dan Teknologi, Psikologi,
Tarbiyah dan Keguruan (MIPA)/mhs/smt (7smt)                                             500.000
b.      Program Studi Agama/mhs/smt (5 smt)                                                           300.000
c.       Program Studi Umum (Sastra Inggris,Terj.Bhs Inggris,
Pend. Bhs. Inggris, hukum,Komunikasi, Adm. Negara,
Manajemen dan Keuangan Syari’ah)/mhs/smt (5 smt)                                     400.000
6.   Kuliah Kerja Nyata (KKN)/mhs                                                                          400.000
7.   Semester Pendek untuk Program S1/SKS                                                              50.000
8.   Ujian/Munaqasah
a.       S1
-Ujian Proposal Penelitian Skripsi/mhs                                                           100.000
-Ujian Komprehensif/mhs                                                                              150.000
-Ujian Munaqasah/mhs                                                                                  250.000
     b. Ujian Tesis S2/mhs                                                                                       1.500.000
     c. S3
-Ujian Komprehensifi/mhs                                                                          6.000.000
-Ujian Disertasi Tertutup/mhs                                                                   12.500.000
-Ujian Doktor/Sidang Terbuka/mhs                                                          17.500.000
9.   Bebas Perpustakaan                                                                                             20.000
10.  Wisuda/mhs                                                                                                      400.000
11.  Ma’had Al-Jami’ah/mhs                                                                                 2.800.000
12.  Layanan Information and
    CommunicationTechnology/mhs                                                                     200.000
13.  Pelatihan Information Technology/peserta                                                         150.000
14.  TOEFL/TOAFL/peserta                                                                                   75.000
15.  Kursus TOEFL/TOAFL/peserta                                                                     750.000
16.  Kursus Bahasa Inggris/Arab/peserta                                                                600.000
Rektor,
                                      Prof.Dr.H.DeddyIsmatullah,SH.,M.Hum.
                                      NIP. 195707051987031004

GALERI PHOTO EDUCATION FAIR 2012

Juara Umum (Pendidikan Kimia))


GALERI PHOTO EDUCATION FAIR 2012

Persiapan Edu Fair 2012


GALERI PHOTO EDUCATION FAIR 2012

Pembukaan Oleh Pembantu Rektor 3


GALERI PHOTO EDUCATION FAIR 2012

Akustik


GALERI PHOTO EDUCATION FAIR 2012

Stand Up Comedy


GALERI PHOTO EDUCATION FAIR 2012

Sepak Bola


GALERI PHOTO EDUCATION FAIR 2012

Volly Putra


GALERI PHOTO EDUCATION FAIR 2012

Volly Putri


GALERI PHOTO EDUCATION FAIR 2012

Lomba Puisi


GALERI PHOTO EDUCATION FAIR 2012

Para Pemenang Lomba


GALERI PHOTO EDUCATION FAIR 2012

Lomba Karikatur


GALERI PHOTO EDUCATION FAIR 2012

Stand Kreasi HIMA


GALERI PHOTO EDUCATION FAIR 2012

Karnaval Education Fair 2012