_Pasti dari teman-teman semua banyak yang bertanya-tanya mengenai kelanjutan Senat Got Talent atau yang sering kita sebut SGT yang merupakan ajang pencarian bakat bagi Mahasiswa Tarbiyah yang mempunyai kemampuan di bidang seni, khususnya bagi mahasiswa Tarbiyah yang punya bakat menyanyi, dan main alat musik yang nantinya akan di seleksi dari berbagai jurusan kemudian hasil seleksi akan di bentuk menjadi Band Fakultas Tarbiyah.

Nah demi menjawab pertanyaan sebagian Mahasiswa mengenai SGT ini maka SGT sudah mulai berjalan lagi lho. Pada tanggal 11 Maret 2012 kemarin SMF-TK khususnya bidang ORASI (Olahraga dan Seni) sudah melaksanakan tekhnical meeting.

Program kerja SMF-TK yang seharusnya dilaksanakan pada semester ganjil ini ternyata bukan diabaikan tetapi pada saat semester ganjil baru ada 43 peserta yang mendaftar sedangkan dari pihak fakultas menginginkan minimal yang mendaftar itu 50 orang sehingga SGT ini ditunda dan pendaftaran diperpanjang. Jumlah pendaftar sampai saat technical meeting kemarin sudah terdaftar 73 orang dan belum termasuk yang 13 orang dari PGMI karena daftar nama-nama dari PGMI sampai sekarang belum diterima panitia.

Dmi meLandingkan Program SGT ini maka permasalahan mengenai kekurangan pendaftar disiasati melalui kerja sama  dengan pihak HIMA-HIMA di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan agar dapat memenuhi apa yang telah di inginkan oleh pihak fakultas.

Setelah melakukan tekhnical meeting kemarin, SMF-TK akan melakukan audisi dan direncanakan dari Purwacaraka yang akan mengaudisi peserta SGT. Sekarang SMF-TK sedang mengkonsep bagaimana untuk mekanisme audisi dan waktu penyeleksian agar pada saat audisi tidak bentrok dengan jadwal perkuliahan.

Senat Got Talent ini sebenarnya bukan program inti dari SMF-TK melainkan dari pihak Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang menginginkan bahwa UIN Sunan Gunung Djati Bandung khusus nya Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mempunyai Band Pendidikan. Jadi dari pihak SMF-TK yang memfasilitasi dan menguruskan agar bisa terwujudnya Band Pendidikan yang diinginkan oleh pihak Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.  (Akbar_Pers SMFTK)