[suakaonline]-Senat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengadakan pentas seni di Wisma Resko Nugraha Ujung Berung Minggu (12/1). Acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari berbagai macam pentas kreasi seni dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pentas seni yang mengusung tema “The Faculty of Tarbiyah and Education training road to glory with new zeal” dimulai pukul 07.00 – 14.00 dihadiri oleh sekitar 300 orang dari jajaran dosen dan mahasiswa.

Ihsan Alimi selaku ketua Organizing Commite (OC) menuturkan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bentuk syukuran atas dilantiknya jajaran Civitas Akademika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang baru. “Kegiatan ini merupakan bentuk syukur atas kepengurusan baru di tingkat Fakultas sendiri, kan Dekan juga baru, ketua Prodi juga ada yang baru,” ucap Ihsan saat diwawancara setelah opening ceremonyberlangsung. Ia juga mengungkapkan bahwa acara ini sepenuhnya didanai oleh para dekan dan pembantu dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Kegiatan Syukuran dengan pentas seni dikalangan UIN Bandung terbilang baru. Dari sekian banyak Fakultas, hanya Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang memberikan bentuk syukuran dan ucapan selamat dengan konsep acara seperti ini.

Kemeriahan acara tidak terlepas dari peran pengisi acara yang tampil dengan warna seni yang beranekaragam. Seperti penampilan angklung dari mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah, dan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang memadukan unsur seni paduan suara, etnik, dan modern.

Amaliya Nurbaiti yang tampil sebagai penari dari PBIDancer Subur Jaya Mengutarakan respon positif terhadap acara ini. “Di senat yang sekarang, mereka banyak mengapresiasi kegiatan yang ada di Prodi dan melibatkan semua, kalo bisa berkontribusi gini kan seru,” ujarnya setelah penampilannya yang memukau.[]Salman-Magang/Nasrul/SUAKA